bullying



bully dia yuk...jangan bully dia aja...kasian jagan bully bullyan ahh...bully lo aja,gimana?...

hhmmm...bullying.
mungkin di kuping kalian bukan kata kata asing lagi..
mungkin juga bukan perlakuan asing bagi kalian......(bagi yg dibully)

mungkin sekarang bully bakalan jadi budaya anak sekolah.bully itu bukan berarti anak gengster  bermuka horror mergokin anakculunberponitengahingusan,bukan!.
definisi bully yang gue rasain sekarang itu berbeda banget sama yang dibuku buku yang gue baca.
menurut gue sekarang bully itu udah jadi makanan sehari hari anak" yang gagal sksd,atau anak yang teralalu overaktif.,dan terlalu baik sama temennya.

contoh:

semua kelas pasti punya orang pinter.nah ini ada anak kebangetan pinter.gapernah ranking2.danparahnya lagi hobinya itu bikin anak sekelas tumoran semua.
awalnya dia ga pernah di bully,malah dia yang ngebully.mungkin karna ambisinya dia jadi orang pinter berlebihan,dan salah kaprah buat ngeraih ambisinya,nasib dia sekarang na'as jadi bahan bullyan.

wajar,ga wajar dia di bully.wajarnya sih,kita sebagai anak kelas yang K.A.T.A.N.Y.A solid,pasti bakalan gondok,kalo ada kejadian anak se-kelas ga ngerjain pr,dan gurunya lupa...tapi tbtb ada manusia setengah dora yang teriak "bu..prnya dikoreksinya kapan?"...jujur aja itu rasanya pengen bunuh dia pake pensil 2b.yang kedua,hobi manusia yang satu ini udah kronis parah,bayangin nanyanya itu kelewatan batas,dan pertanyaanya ga ada yang mutu.sampe" gurunya udah mau keluar dia tanya,dan akhirnya ga jadi keluar...itu wajarnya dia di bully....

ga wajarnya sih,setiap dia nanya kalo ga ngomong pasti di sorakin anak kelas,dan apa yang dilakuin dia jadi bahan lawakan/kataan.kalian taulah kalo anak sma ngatainya gimna??ini bisa ngebuat doi jadi minder bahkan membuat akademiknya merosot.


bully menurut teori itu di bagi dua.direct sama indirect. direct itu membully secara fisik,contohnya ngejitakin orang keroyokan,mitakin rambut orang keroyokan. nah kalo yang indirect itu secara isolasi pergaulan.
bullying juga berdampak parah bagi korbannya.ini contoh dampak bullying bagi korbannya :
– Depresi
– Rendahnya kepercayaan diri/minder
– Pemalu dan penyendiri
– Merosotnya prestasi akademik
– Merasa terisolasi dalam pergaulan
– bahkan mencoba untuk bunuh diri


bagi pembully ini berasa lebay,berlebihan.mungkin mereka gak tau dampak pisikolog yang bakalan mengancam korban.dampak yang sering gue liat adalah minder.biasanya orang yang suka dikatain itu jadi ga pede,denagn dia gapede dia bisa minder,ketika dia minder dia bisa merasa terisolasi dari teman"nya dan lama lama dia bisa depresi.ga nyangka kan dampaknya separah ini??

kalian tau kasus  STPDN /IPDN yang sampai menelan korban jiwa. Dan entah udah berapa ratus dan mungkin ribuan dan jutaan orang yang mengecap pendidikan di STPDN/IPDN yang rusak mental dan jiwanya karena telah di Bullying oleh seniornya dan pada akhirnya sebagai pembalasan mereka kembali melakukan hal yang sama seperti kakak seniornya, melakukan Bullying.kasus ini bakal bisa turun temurun,dan bakal jadi kebudayaan sekolah tsbt.

 Bentuk dan Modus Bullying:


-Fisik (tendangan, pukulan, jambakan, tinju, tamparan, lempar benda, meludahi, mencubit,    merusak, membotaki, mengeroyok, menelanjangi, push up berlebihan, menjemur, mencuci  WC, lari keliling lapangan yang berlebihan/ tidak mengetahui kondisi siswa, menyundut  rokok, dll).
-Verbal (mencaci maki, mengejek, memberi label/ julukan jelek, mencela, memanggil    dengan nama bapaknya, mengumpat, memarahi, meledek, mengancam, dll).
-Psikis (pelecehan seksual, memfitnah, menyingkirkan, mengucilkan, mendiamkan,  mencibir, penghinaan, menyebarkan gosip).


pencegehan bully,bisa dilakuakan oleh orang terdekat,atau lebih tepatnya orang tua,dengan cara membekali kemampuan untuk membela dirinya sendiri,dan membuat anak tsbt perfikir positif.


"someday i'ii be big enough so you can't hit me"-mean taylor swift

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar