Coco Chanel



Hasil gambar untuk coco chanel

Coco Chanel (1883 – 1971) adalah seorang desainer fashion terkenal asal Perancis, pendiri sebuah kerajaan fashion di awal abad-20. Lahir dengan nama asli Gabrielle Chanel, wanita ini merupakan pendiri rumah mode yang sangat terkenal, The House of Chanel, dimana kekayaannya saat ini mencapai 15 juta USD.


“Fashion itu adalah ketika seseorang mengenakan busana yang hanya dimiliki oleh dirinya sendiri. Orang menjadi tidak fashionable manakala orang lain juga mengenakan busana yang ia pakai” begitulah kalimat yang diucapkan oleh Oscar Wilde. Namun pernyataan tersebut dipatahkan oleh Coco Chanel dipertengahan abad ke-20 yang mempopulerkan fashion dalam gaya busana “Little Black Dress (LBD)” semacam busana malam warna hitam dengan bawahan pendek atau biasa disebut Cocktail Dress. Sebegitu besarnya pengaruh gaya busana Chanel hingga semua wanita dari segala macam strata sosial tak segan-segan mengenakan busana hasil rancangannya.

Saat merancang, Coco tidak harus membuat fashionnya terlihat Wow!, tapi ia selalu menyederhanakan detail rancangannya. Ia tak pernah mensketsa baju rancangannya atau menjahitnya. Biasanya, Coco cuma meletakkan sebuah kain pada patung manekin kemudian memotong dan menggunting kain dengan asal-asalan saja sampai ia menemukan bentuk model yang ia inginkan.

Chanel dengan cepat dikenal sebagai seorang perancang fashion dunia dan menjadi pusat perhatian dunia. Ia lalu menciptakan model busana yang belum pernah terpikirkan oleh wanita manapun, yaitu Tracksuits. Chanel berani menampilkan busana pelaut dengan rok ketat di Resort pantai . Gaya Fashion yang dibuat oleh The House of Chanel sangatlah simple, praktis dan elegan. Meskipun  pada 1914, Perang Dunia I dimulai dan terjadi kekacauan dan berbagai wabah di Perancis, Coco masih terus semangat melanjutkan pekerjaannya. Untuk memenuhi  permintaan gaya fashion terbaru, Coco lalu hadir dengan idenya yang Fresh, yaitu Busana pertama buatan Chanel untuk Wanita berbadan kurus. Beberapa tahun setelahnya, Coco membuat sebuah Redingote (Sejenis mantel wanita) tanpa sabuk dan ornamen, serta menghilangkan bagian lekukan tubuh dan payudara agar bentuknya lebih agak ramping dan maskulin. Coco juga menciptakan baju dengan pinggang yang dikecilkan, Kaos, celana wanita dan piyama pantai.

darisini coco chanel memberi pelajaran, dengan kutipannya

Agar produk kita tetap diminati, tak ada jalan lain selain HARUS BEDA. – Coco Chanel

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar