Perbedaan Jenis Musik Jazz dan Blues


Sebelumnya mau ngejelasin nih, perbedaan musik jazz dan blues.
Ga sedikit orang yang mengira jazz dan blues adalah jenis genre yang sama. padahal tidak. mungkin ada beberapa persamaan dari jazz dan blues.

Kita akan bahas satu persatu persamaan dan perbedaan yang ada dalam

Yang pertama adalah Jazz.

Jazz
Jazz adalah salah satu jenis musik yang tumbuh dari penggabungan blues, ragtime, dan musik Eropa, terutama musik band.
    Beberapa subgenre jazz adalah Dixieland, swing, bebop, hard bop, cool jazz, free jazz, jazz fusion, smooth jazz, dan CafJazz.
   Jazz adalah aliran musik yang berasal dari Amerika Serikat pada awal abad ke-20 dengan akar-akar dari musik Afrika dan Eropa.
   Musik jazz banyak menggunakan gitar, trombon, piano, terompet, dan saksofon. Salah satu elemen penting dalam jazz adalah sinkopasi.

Blues
Blues berasal dari masyarakat Afro-Amerika yang berkembang dari musik Afrika barat. Jenis ini kemudian mempengaruhi banyak genre musik pop saat ini, termasuk ragtime, jazz, big band, rhythm and blues, rock and roll, country, dan musik pop.
   Blues adalah sebuah aliran musik vokal dan instrumental yang berasal dari Amerika Serikat (AS).
   Musik blues berangkat dari musik-musik spiritual dan pujian yang muncul dari komunitas mantan budak-budak Afrika di AS. Penggunaan blue note dan penerapan pola call-and-response (di mana dua kalimat diucapkan/dinyanyikan oleh dua orang secara berurutan dan kalimat keduanya bisa dianggap sebagai "jawaban" bagi kalimat pertama) dalam musik dan lirik lagu-lagu blues adalah bukti asal usulnya yang berpangkal di Afrika Barat.

intinya adalah,

Jazz adalah aliran musik yang berasal dari Amerika Serikat pada awal abad ke-20 dengan akar-akar dari musik Afrika dan Eropa

sementara,

Blues adalah aliran musik vokal dan instrumental yang berasal dari Amerika Serikat

perbedaan yang sangat mendasar adalah dari permainan tangga nadanya.biasanya blues lebih kepada tangga nada minor.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar