-CARA MEMBUAT BUTTERBEER-

Halooooww!

Apa kabaar mentemen?
harus baik pastinya.

Kali ini aku mau mau bagi bagi resep butterbeer. kalian tau ga butterbeer itu?
itu loh minuman khas yang ada di film harry potter.
sebenernya ini resep yang ku coba dari salah satu video di youtube. ohya,butterbeer yang aku buat ini butterbeer yang non-alkhol ya. 


Gambar terkait


cuss..ini bahan bahan dan cara membuat saus butterscotch :

  • 100gr Gula Palm
  • 120ml Heavy cream (aku pake yang merk elle&vire,bisa dibeli di supermarket besar)
  • 50gr unsalted butter/mentega tawar (aku juga pake merk elle&vire. Ga harus merk itu ya,kalian bisa pakai blueband etc. asal judulnya masih unsalted butter)
  • 1/2 sdt Vanilli (aku pake vanilli yang merknya kupu kupu)
  • 3/4sdt Garam (garam asin air laut ya,bukan air mata kamu)


oke,kalau udah ada semua kita tinggal masak :
  1. panaskan panci,masukan unsalted butter. masak hingga meleleh
  2. masukan gula palm,heavy cream, dan garam. lalu aduk hingga larut
  3. setelah itu diamkan dalam api kecil dan jangan di aduk selama 3 menit.
  4. kalau sudah 3 menit,kalian boleh aduk perlahan lahan.
  5. jangan lupa masukan ekstrak vanillinya.
  6. tunggu hingga dingin. kalau sudah masukan dalam wadah (aku di jar) lalu masukan ke dalam kulkas. tunggu hingga 2 minggu (kalau di resepnya 2 minggu,aku 3 minggu karna lupa lagi ngendepin butterscotch) tapi it's ok.
  7. nanti sausnya mengental,teksturnya mirip selai.


         Nah itu dia cara buat saus butterscotchnya. kalau kalian mau buat toppingnya,bisa menggunakan heavy cream di campur dengan butterscotch lalu diaduk menggunakan mixer (sebentar aja ya).


Nah! belum selesai yaa..
sekarang kita buat minumannya.kalian cuma butuh :
  • Soda rasa jahe (kalau ada,kalau gak ada kalian bisa pakai soda yang plain. kalau aku pakai schweppes,belinya di supermarket hero)
  • Saus Butterscotch
caranya :
  1. tuang soda ke dalam gelas
  2. masukan saus sesuka kalian (aku 2 sedok cukup. itu udah manis)
  3. aduk santai borr
  4. nah nanti keluar tuh busa busa ala ala butterscotchbeer yang di harry potter.
  5. kalau kalian bikin toppingnya,bisa di tambahin di atasnya.

selesai dehhh...
gimana?gampang kan?
daripada klean ngeces mending langsung bikin. ehehe

sekian yaa~
selamat mencoba!






Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar